Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada 594 Kasus Baru Virus Corona di Korsel, Peningkatan Harian Tertinggi

Dari kasus-kasus baru itu, 476 berasal dari kota bagian tenggara Daegu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  11:56 WIB
Pekerja yang mengenakan pakaian pelindung menyemprotan desinfektan di depot bus di distrik Eunpyeong Seoul pada 24 Februari 2020. - Seong Jun Cho / Bloomberg
Pekerja yang mengenakan pakaian pelindung menyemprotan desinfektan di depot bus di distrik Eunpyeong Seoul pada 24 Februari 2020. - Seong Jun Cho / Bloomberg

Bisnis.com, SEOUL – Korea Selatan melaporkan 594 infeksi baru virus corona pada Sabtu (29/2/2020), pertambahan harian tertingginya sejak infeksi pertama terkonfirmasi pada 20 Januari. Dengan begitu, jumlah keseluruhan sebanyak 2.931 kasus Covid-19.

Dari kasus-kasus baru itu, 476 berasal dari kota bagian tenggara Daegu, tempat di mana sebuah gereja di pusat penyebaran virus terletak, dan 60 dari provinsi yang berdekatan Gyeongsang Utara, kata Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit (KCDC).

Jumlah korban tewas adalah 16, tak berubah dari sehari sebelumnya.

Korsel menjadi korban penyebaran virus yang terbesar dari negara mana pun di luar China, yang mencatat lebih dari 2.800 kematian dan 79.000 infeksi sejak wabah itu mulai muncul akhir tahun lalu di pusat kota Wuhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Taufikul Basari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top