Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Virus Corona Baru di Indonesia, Mahfud MD: Jangan Percaya

Pemerintah telah menemukan 127 hoaks atau berita bohong mengenai penyebaran virus corona jenis baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  14:09 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020). - Antara
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat diimbau untuk mengabaikan berbagai kabar bohong atau hoaks yang menyebut sudah ada kasus virus corona (Covid-19) jenis baru di Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan saat ini Indonesia termasuk negara yang belum terjangkit virus tersebut.

"Coba kalau ada, di mana itu ada virus corona. Itu kan cuma orang mau bikin isu. Saya tidak tahu kalau besok lusa, tapi sampai hari ini tidak ada," kata Mahfud, Sabtu (29/2/2020).

Menurutnya, jika keberadaan kasus corona memang sudah ditemukan di Indonesia, maka setidaknya sudah muncul korban dengan ciri-ciri khusus yang menyertainya.

"Wong cirinya kan jelas, didahului dengan panas, sesak napas, ininya [hidungnya] meleleh-leleh karena virus. Ini tidak ada orang yang penyakitnya seperti itu, enggak ada," ujarnya.

Sementara itu, mengenai 232 orang yang dianggap terjangkit corona, menurut Mahfud, ratusan orang itu memang meminta untuk diperiksa sendiri karena ketakutan dan hasilnya negatif. Pihaknya berharap semoga tidak ada kasus corona di Tanah Air sampai dengan seterusnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan 127 hoaks atau berita bohong mengenai penyebaran virus corona jenis baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top