Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Makin Mengkhawatirkan, Arab Saudi Hentikan Kunjungan ke Madinah dan Mekah

Arab Saudi menghentikan kunjungan keagamaan untuk sementara waktu ke dua kota suci, Mekah dan Madinah untuk mencegah penyebaran coronavirus ke negara itu.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  10:58 WIB
Bendera Arab Saudi - Flag Shop
Bendera Arab Saudi - Flag Shop

Bisnis.com, JAKARTA - Arab Saudi menghentikan kunjungan keagamaan untuk sementara waktu ke dua kota suci, Mekah dan Madinah untuk mencegah penyebaran virus corona  ke negara itu.

Sejauh ini belum ada infeksi yang dilaporkan oleh otoritas Arab Saudi, sedangkan negara tetangga seperti Kuwait, Bahrain, Irak dan Uni Emirat Arab telah melaporkan puluhan kasus warga terinfeksi virus corona.

Dilansir Bloomberg, Kamis (27/2/2020), Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah pernyataan, pemegang visa pariwisata dari negara-negara dengan infeksi virus corona juga akan ditolak masuk. Langkah-langkah ini bersifat sementara dan harus terus-menerus dievaluasi.

Kerajaan ini juga menangguhkan lalu-lintas warga dari dan ke negara-negara teluk, yakni Kuwait, Bahrain, Irak dan Uni Emirat Arab. Namun demikian, menurut pernyataan itu, warga Saudi di luar negeri yang ingin kembali atau warga negara teluk di Arab Saudi yang ingin pergi, dapat melakukannya.

Mekah, tempat kelahiran Nabi Muhammad, adalah rumah bagi tempat suci paling suci Agama Islam yang di dalamnya terdapat Masjidil Haram. Sedangkan Madinah adalah tempat Sang Nabi dimakamkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Virus Corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top