Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hujan Deras, Tanah Longsor Landa Perumahan Permata Kranggan Bekasi

Baru pertama kali terjadi tanah longsor di Perumahan Permata Kranggan Bekasi. Kini warga menunggu bantuan alat berat pemerintah daerah.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  10:24 WIB
Loading the player ...
Suasana di Perumahan Permata Kranggan Bekasi, Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan deras dari sore hingga malam hari yang mengguyur Kota Bekasi menyisakan bencana tanah longsor di Perumahan Permata Kranggan dan Kranggan Permai pada Selasa (25/2/2020).

Yasin Bejo, salah seorang warga Perumahan Permata Kranggan menuturkan tanah longsor terjadi pada pagi hari tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Longsor itu berasal dari tebing yang memisahkan antara perumahan Permata Kranggan dan Kranggan Permai, Kelurahan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Longsor menimpa rumah warga dan menutup akses Jalan Permata 7 dan 6, Perumahan Permata Kranggan. Satu unit mobil tertimbun longsoran tanah.

“Tidak ada korban, hanya menghempas satu unit mobil dan menutupi jalan. Ketebalan tanah yang menutup jalan mencapai sekitar 1,5 sampai 2 meter,” terang Bejo.

Selama ini, tebing yang memisahkan dua perumahan tersebut diturap bronjong. “Selama belasan tahun saya di sini, belum pernah terjadi longsor,” kata Bejo.

Sedangkan di perumahan Kranggan Permai yang berada di dataran atas, Bejo mengungkapkan terdapat banyak rekahan tanah. “Jalan-jalannya retak, warga khawatir kalau hujan terus turun dan deras, longsor susulan bakal terjadi,” simpulnya.

Hingga kini, warga masih mengharapkan bantuan alat berat untuk membesirhkan timbunan tanah yang  menutup akses jalan. “BPBD Bekasi sudah dihubungi, namun belum ada respon. Dari pihak Kelurahan baru akan mencek lokasi,” kata Bejo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir tanah longsor
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top