Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Merasa Namanya Dicemarkan, Bentjok Laporkan Petinggi Jiwasraya

Kedua orang tersebut dilaporkan karena telah melakukan pencemaran nama baik kepada Bentjok. Menurutnya, apa yang disampaikan Dirut Jiwasraya tak sesuai fakta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  17:42 WIB
Komisaris Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro memberikan penjelasan pada seminar Fundamental Step for Better Future di Jakarta, Rabu (7/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Komisaris Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro memberikan penjelasan pada seminar Fundamental Step for Better Future di Jakarta, Rabu (7/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko, dan Sekretaris PT Asuransi Jiwasraya, Budiyono, dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/1250/II/YAN.2.5/ 2020/SPKT PMJ per tanggal 24 Februari 2020.
 
Kuasa Hukum Benny Tjokrosaputro, Muchtar Arifin, menilai bahwa Hexana dan Budiyono diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah ke kliennya. Menurut Muchtar, Hexana dan Budiyono telah menuding kliennya membuat rugi PT Asuransi Jiwasraya sebesar Rp13 triliun pada saat Rapat Panja DPR pada 13 Februari 2020 lalu.
 
"Jadi ketika rapat dengar pendapat di DPR, Dirut itu bilang bahwa kerugian negara dalam bentuk gagal bayar Jiwasraya mencapai Rp13 triliun dan itu semua diarahkan ke klien kami. Ini tidak sesuai fakta," tuturnya, Senin (24/2/2020).
 
Dia mengatakan saham Jiwasraya saat ini tidak hanya dimiliki oleh perusahaan milik Benny Tjokro, tetapi dimiliki oleh banyak emiten lainnya. Kasus gagal bayar yang disampaikan Dirut dan Sekretaris PT Asuransi Jiwasraya itu, menurut Muchtar, sudah berlangsung sejak 10 tahun lalu dan belum terungkap oleh penegak hukum.
 
"Kasus gagal bayar ini sudah lama, turun-temurun dari direksi ke direksi yang lain. Dipoles gitu," kata Muchtar.
 
Sementara itu, Bisnis Indonesia yang mencoba untuk meminta pendapat kepada Hexana untuk menyampaikan pembelaannya. Tetapi, hingga berita ini turun, Hexana tidak membalas pesan singkat maupun melalui sambungan telepon yang Bisnis ajukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya jiwasraya
Editor : Andya Dhyaksa
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top