Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xi Jinping Tulis Surat Terima Kasih untuk Bill Gates

Presiden China Xi Jinping mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dana yang diberikan oleh Bill Gates dan Melinda Gates melalui organisasi amalnya.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Februari 2020  |  10:51 WIB
Xi Jinping - Reuters
Xi Jinping - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden China Xi Jinping mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dana yang diberikan oleh Bill Gates dan Melinda Gates melalui organisasi amalnya.

Dalam sepucuk suratnya, Xi mengucapkan terima kasihnya kepada yayasan amal itu atas dukungan dana yang membantu penanganan wabah virus corona di China.

Atas nama masyarakat China, ia pun memuji yayasan amal tersebut atas dukungannya untuk terlibat langsung dalam perjuangan melawan epidemik global saat ini.

“Persatuan dan kerja sama merupakan senjata yang paling ampuh,” tulis Xi, dikutip dari Bloomberg, Sabtu (22/2/2020).

Yayasan amal yang dimiliki oleh Bill Gates dan Melinda Gates ini meningkatkan komitmennya hingga US$100 juta untuk membantu penanganan wabah virus corona secara global. Organisasi itu menyatakan dana bantuan akan dipergunakan untuk mengakselerasi kemampuan deteksi, isolasi, dan perawatan pasien di China maupun di luar China.

Per Sabtu (22/2/2020), China menyatakan jumlah kematian bertambah 109 orang dengan jumlah kasus penularan baru mencapai 823. Sebaliknya, lebih dari 2.000 pasien dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit.

  

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Miftahul Ulum
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top