Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasangan Jepang ini Tertular Virus Corona Sepulang dari Hawai

Pasangan suami istri berkewarganegaraan Jepang berusia 60 tahunan positif tertular virus corona, setelah pulang dari liburannya di Hawai.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Februari 2020  |  19:59 WIB
Seorang polisi mengenakan masker melewati papan pengumuman soal virus corona di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang (20/1/2020). - Reuters/Kim Kyung/Hoon
Seorang polisi mengenakan masker melewati papan pengumuman soal virus corona di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang (20/1/2020). - Reuters/Kim Kyung/Hoon

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan suami istri berkewarganegaraan Jepang berusia 60 tahunan positif tertular virus corona, setelah pulang dari liburannya di Hawai.

Seperti dilansir Bloomberg, Minggu (16/2/2020), pasangan tersebut kembali ke Nagoya pada 7 Februari dan kemudian pergi ke rumah sakit karena menderita demam, tetapi ditolak oleh rumah sakit.

Dia kembali ke rumah sakit setelah mengetahui ia menderita pneumonia dua hari setelahnya dan tidak menjalani rawat inap. Kemudian, dia kembali dibawa ke rumah sakit pada Kamis (13/2/2020).

Tak lama berselang, istrinya juga pergi ke rumah sakit karena mengalami demam. Saat ini, keduanya dipastikan tertular virus corona.

“Semua lembaga negara telah mempersiapkan skenario yang matang untuk menghadapi kasus ini, ketika seseorang mengunjungi Hawai dan virus itu ada,” kata Gubernur Hawai David Ige.

Pria Jepang itu diketahui mengalami sakit pada minggu kedua ketika berlibur di Honolulu. Sebelumnya, pasangan itu berada di Maui dan tidak menunjukkan gejala apapun.

Pria itu mulai menunjukkan gejala penyakit pada 3 Februari dan mulai menggunakan masker ketika pergi berlibur di Waikiki.  

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Sutarno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top