Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Penumpukan Penumpang, Transjakarta Tambah Rute dari Manggarai

Selama perawatan KRL, Transjakarta menambahkan rute Manggarai hingga Tosari yang beroperasi mulai 13 Februari sampai dengan 23 Februari 2020.
Armada bus Tranjakarta berada di Halte Harmoni, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Armada bus Tranjakarta berada di Halte Harmoni, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta menambah rute baru untuk mengakomodasi penumpang kereta Commuter Line yang terdampak penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota dan Gambir.

Seperti diketahui PT Kereta Commuter Indonesia sebelumnya menginformasikan bahwa perbaikan wesel yang berlangsung selama 11 hari mulai 13-23 Februari 2020 akan berdampak pada operasional kereta Commuter Line untuk rute Jakarta Kota-Bekasi dan Jakarta Kota-Bogor.

"Selama perawatan @commuterline berlangsung, Transjakarta menambahkan rute Manggarai - Tosari yang beroperasi pada pukul 06.00 s.d 09.00 WIB dan 17.00 s.d 20.00 WIB pada hari kerja (weekdays) mulai 13 Februari sampai dengan 23 Februari 2020," demikian pernyataan resmi dari PT Transportasi Jakarta lewat akun Twitter resminya @PT_Transjakarta pada Kamis (13/2/2020).

Sebelumnya, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyatakan pihaknya penyesuaian terhadap 45 jadwal kereta dari Bogor/Depok serta Bekasi/Cikarang menuju Jakarta Kota. Seluruhnya akan mengakhiri perjalanannya hanya sampai Manggarai.

Demikian halnya dari arah sebaliknya yakni Jakarta Kota-Depok/Bogor dan Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang. Perjalanan dimulai dari Manggarai.

"Dari total 281 perjalanan kereta Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan," kata Anne melalui keterangan resminya pada Selasa (11/2/2020).

Adapun, satu perjalanan yang dibatalkan adalah KA 1348 yang bertugas sebagai feeder atau pengumpan Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Manggarai dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 09.29 WIB.

Selain lintas Depok/Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota, menurut Anne operasional perjalanan kereta di lintas lainnya berjalan seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper