Ini Cara Pakai Tombol Darurat di Aplikasi Transportasi Online

Tombol darurat dari aplikasi transportasi online biasanya digunakan untuk berjaga-jaga saat menggunakan jasa transportasi.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  17:07 WIB
Ini Cara Pakai Tombol Darurat di Aplikasi Transportasi Online
Letak tombol darurat pada Gojek. - Gojek.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Dunia maya sedang dihebohkan dengan kejahatan dalam taksi online yang diceritakan warganet di linimasa Instagram dan Twitter baru-baru ini.

Pasalnya, perempuan ini bercerita bahwa dirinya akan dibawa kabur oleh oknum supir ojek online jauh dari tujuannya di aplikasi dan ia diselamatkan oleh satuan petugas khusus setelah menekan tombol darurat. Ia lalu membagikan cara menghubungi satuan petugas khusus ojek online bersangkutan.

Dilansir dari laman Gojek.com dan Grab.com, tombol darurat atau emergency Button dapat digunakan saat keadaan kritis apabila anda atau pengemudi dalam bahaya. Tombol ini muncul dalam aplikasi yang anda gunakan saat perjalanan menggunakan mobil sudah dijalankan.

Saat tombol ini ditekan, maka anda langsung akan terhubung dengan petugas yang siap siaga 24 jam selama 7 hari, ketika sudah terhubung Anda diharapkan dapat menyebutkan nama, nomor telepon yang digunakan, nomor order serta nama driver yang bersangkutan.

Tidak perlu waktu lama, maka satgas akan melacak posisi anda berada dan akan langsung memberikan pertolongan yang dibutuhkan. Selain tombol darurat dari aplikasi, untuk berjaga-jaga saat berkendara dengan taksi online anda juga bisa membagikan nama pengemudi, nomor orderan anda kepada kerabat Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gojek

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top