Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airshow 2020, Penyelenggara Tingkatkan Penanggulangan Corona

Penyelenggara Singapore Airshow 2020 akan meningkatkan sistem penanggulangan wabah penyakit seiring dengan status DORSCON di negara itu menjadi oranye.
Singapore Airshow 2020/singaporeairshow.com
Singapore Airshow 2020/singaporeairshow.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggara Singapore Airshow 2020 akan meningkatkan sistem penanggulangan wabah penyakit seiring dengan status DORSCON di negara itu menjadi oranye.

Status oranye ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Singapura menyusul bertambahnya korban kasus virus Corona. 

Panitia penyelenggara Experia Events menyebut akan meningkatkan sistem penanggulangan wabah penyakit selama Singapore Airshow 2020 berlangsung pada 11 hingga 16 Februari.

Experia Events telah menyiapkan peningkatan kebersihan selama penyelenggaraan berlangsung. Selain itu, panitia juga akan memberikan sanitiser tangan untuk peserta serta pengawalan petugas medis. 

Penyebaran tim dokter dan petugas medis disiapkan untuk mengawal sekaligus membantu pengunjung yang merasa tidak sehat. Mereka juga akan melakukan pemeriksaan suhu di jalur akses di Singapore Expo dan CEC.

Direktur Pelaksana Acara Experia Leck Chet Lam mengatakan sejak menyebarnya virus 2019-nCoV, pemerintah Singapura sudah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan seperti bandara, hotel, komunitas acara bisnis dan berbagai atraksi. 

“Untuk memastikan bahwa ada protokol dan proses untuk meningkatkan regimen kewaspadaan dan pembersihan dan sanitasi. Di DORSCON Yellow, Acara Experia sudah menerapkan banyak langkah yang diperlukan dalam DORSCON Orange,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (7/2/2020). 

Dia menuturkan, panitia juga akan melakukan penandaan kursi duduk bagi seluruh peserta. Pihaknya mendukung keseluruhan proses penelusuran kontak pemerintah, demi keselamatan semua peserta di Singapore Airshow 2020.

Sementara itu Andrew Phua, Direktur, Pameran dan Konferensi, Singapore Tourism Board (STB) mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan Experia Events dan lembaga pemerintah lainnya untuk memberikan dukungan berkelanjutan kepada Singapore Airshow 2020.

“Kami mendorong para delegasi dan peserta pameran untuk saling memperhatikan, tetap waspada, menerapkan praktik kebersihan pribadi yang baik, dan memantau kesehatan mereka dengan cermat. Keselamatan penduduk setempat, pengunjung, dan mitra industri kami adalah prioritas utama kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper