Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Tangkap Penyebar Hoaks Pasien Corona di RS Kanujoso Djatiwibowo

Polda Kalimantan Timur menangkap dua orang tersangka penyebar informasi palsu atau hoaks berinisial KR dan FB melalui media sosial Facebook di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  17:25 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Ilustrasi - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Polda Kalimantan Timur menangkap dua orang tersangka penyebar informasi palsu atau hoaks berinisial KR dan FB melalui media sosial Facebook di Balikpapan, Kalimantan Timur.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan bahwa kedua pelaku menyebarkan informasi hoaks mengenai adanya pasien pengidap virus korona yang dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Kalimantan Timur dan menyarankan masyarakat agar mengenakan masker selama ada di Balikpapan.
 
Menurut Argo, anggota Polda Kalimantan Timur sudah diterjunkan ke Rumah Sakit tersebut untuk mengkonfirmasi informasi tersebut dan hasilnya tidak ada satupun pasien yang terinfeksi oleh virus korona di sana.
 
"Lalu tim penyidik melakukan penyidikan dan telah menangkap dua pelaku ini," tuturnya, Selasa (4/2).
 
Dari tangan kedua pelaku, menurut Argo, penyidik telah mengamankan dua unit ponsel pintar dan simcard serta printout postingan media sosial Facebook tersangka.
 
"Semua barang yang diamankan penyidik bakal dijadikan barang bukti," katanya.
 
Kedua pelaku ditetapkan jadi tersangka dan dijerat Pasal 14 ayat (2) dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona hoax
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top