Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halimah Yacob, Presiden Wanita Pertama Singapura Disambut di Istana Bogor

Presiden  ingapura Halimah Yacob, diterima Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Bogor, hari ini Selasa (4/2/2020).  Semasa sekolah Presiden  wanita pertama Singapura itu mendapat predikat ratu bolos.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden  Singapura Halimah Yacob, diterima Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Bogor, hari ini Selasa (4/2/2020).  Semasa sekolah presiden  wanita pertama Singapura itu mendapat predikat ratu bolos.

Mengenakan busana muslimah, wanita berusia 65 tahun itu (lahir 23 Agustus 1954) datang didampingi sang suami Mohammed Abdullah Alhabshee disambut Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Live streaming Youtube Sekretariat Presiden menujukkan Presiden Jokowi mengendarai sendiri mobil golf Istana Bogor untuk mengantar Halimah Yacob mengelilingi Istana Bogor.

Simak suasana penyambutan presiden wanita pertama Singapura itu dari live streaming video di atas.

Ratu Bolos Sekolah

Sosok Halimah Yacob cukup fenomenal karena dialah presiden wanita pertama di Singapura sejak menjabat Presiden Singapura mulai 14 September 2017.

Kiprah politik Halimah Yacob cukup cemerlang dengan posisi terakhir sebagai Ketua DPR Singapura 2013-2017, sebelum memenangi pemilu Presiden Singapura September 2017.

Laporan Channel News Asia edisi 12 September 2017 menyebutkan bahwa semasa sekolah Halimah menyang gelar ponteng queen alias ratu bolos sekolah.

Halimah menghabiskan masa sekolah menengahnya di Singapore Chinese Girls' School, padahal dia berasal dari etnis Melayu yang minoritas.

Halimah nyaris dikeluarkan dari sekolah karena terlalu banyak membolos. Kenekadan Halimah itu bukan tanpa alasan, karena dia rela membolos demi membantu ibunya berjualan nasi padang di kedai makanan milik kerabatnya.

Ibunda Halimah, Maimun Abdullah, meninggal dunia dalam usia 90 tahun pada September 2015 atau dua tahun sebelum dia menjadi Presiden Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper