Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Resmi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

Pemerintah Indonesia secara resmi telah mengundang Pemimpin Tahta Suci Vatikan Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Tanah Air. Undangan dari Presiden Joko Widodo telah diberikan langsung oleh Duta besar Indonesia di Vatikan Agus Riono kepada Sekretaris Negara Takhta Suci Cardinal Parolin, Selasa (28/1/2020).
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  17:33 WIB
Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat dalam acara Pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 di Cimahi Techno Park, Cimahi, Selasa (29/1/2020).  - Antara
Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat dalam acara Pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 di Cimahi Techno Park, Cimahi, Selasa (29/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia secara resmi telah mengundang Pemimpin Tahta Suci Vatikan Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Tanah Air. Undangan dari Presiden Joko Widodo telah diberikan langsung oleh Duta besar Indonesia di Vatikan Agus Riono kepada Sekretaris Negara Takhta Suci Cardinal Parolin, Selasa (28/1/2020).

Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan bahwa Paus Fransiskus memiliki agenda kunjungan ke daerah Asia Tenggara. “Ini merupakan langkah yang harus sama-sama kita hargai karena ini pengejawantahan dari Ketuhanan Yang Maha Esa [Pancasila],” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta,Rabu (29/1/2020).

Selain itu, kata Fadjroel, hal itu juga merupakan upaya untuk mengatakan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah negeri yang penuh toleransi. Semua agama dan keyakinan diterima dengan baik di negara ini. 

Namun Fadjroel belum dapat memastikan waktu kedatangan Paus Fransiskus. Hal itu akan menyesuaikan dengan jadwal yang bersangkutan saat mengunjungi kawasan Asia.

Adapun lawatan pertama Paus Fransiskus ke kawasan Asia dalam 40 tahun terakhir terjadi pada November 2019. Kala itu Paus berkunjung menemui sepupunya, Suster Ana Rosa di Thailand dan berkunjung ke situs-situs bersejarah Perang Dunia II di Hiroshima, Jepang. 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi paus fransiskus
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top