Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Periksa Lima Penyidik Polres Metro Jakarta Barat

Polri telah memeriksa lima penyidik dari Polres Metro Jakarta Barat terkait tuduhan adanya penganiayaan terhadap terdakwa Luthfi Alfiandi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  19:28 WIB
Ilustrasi - JIBIPhoto
Ilustrasi - JIBIPhoto

Bisnis.com, JAKARTA - Polri telah memeriksa lima penyidik dari Polres Metro Jakarta Barat terkait tuduhan adanya penganiayaan terhadap terdakwa Luthfi Alfiandi.
 
Luthfi Alfiandi merupakan terdakwa tindak pidana penyerangan terhadap anggota Polri pada saat aksi demo RUU KUHP dan RUU KPK di Gedung DPR/MPR beberapa waktu lalu. Dia mengklaim telah disetrum oleh penyidik Polres Metro Jakarta Barat selama diperiksa sebagai tersangka untuk mengakui perbuatannya.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengungkapkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah memberi perhatian serius terkait tuduhan tersebut. Bahkan, menurut Asep, Kapolri langsung membentuk tim khusus untuk menelusuri fakta dari tuduhan tersebut dan telah memeriksa lima orang penyidik Polres Metro Jakarta Barat.
 
"Jadi hingga saat ini total sudah lima penyidik dari Polres Metro Jakarta Barat yang diperiksa terkait tuduhan tersebut. Tuduhan ini telah jadi perhatian serius Kapolri," tuturnya, Selasa (28/1).
 
Menurut Asep, jika semua tuduhan terdakwa Luthfi tidak terbukti. Maka Asep mengancam bahwa Polri bakal mengusut perkara dugaan tindak pidana fitnah tersebut.
 
"Apabila tuduhan ini tidak benar, maka bisa jadi boomerang bagi yang bersangkutan," katanya.
 
 
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top