Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler: Ekonomi RI Bisa Terdampak Virus Corona dan 3 Roket Hantam Kedubes AS

Ekonomi RI yang bisa terdampak virus corona menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Senin (27/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  14:18 WIB
Seorang penumpang mengenakan masker saat tiba di Bandara Pearson, tak lama setelah Toronto Public Health menerima pemberitahuan kasus dugaan pertama virus corona di Kanada, di Toronto, Ontario, Kanada 26 Januari 2020.  - Reuters
Seorang penumpang mengenakan masker saat tiba di Bandara Pearson, tak lama setelah Toronto Public Health menerima pemberitahuan kasus dugaan pertama virus corona di Kanada, di Toronto, Ontario, Kanada 26 Januari 2020. - Reuters

1. Ekonomi RI Bisa Terdampak Virus Corona

Peringatan travel warning ke China dan sejumlah negara yang terdampak wabah virus Corona dapat berimbas pada kinerja sektor pariwisata Tanah Air.

Direktur Eksekutif Indef Tauhid Ahmad menilai dampak jangka pendek penyebaran virus Corona terhadap perekonomian Indonesia adalah berkurangnya jumlah wisatawan mancanegara. Hal ini juga disebabkan oleh sejumlah anjuran travel warning dari berbagai negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Begini Cara Supaya Skema Subsidi Elpiji Tepat Sasaran

Skema subsidi gas elpiji 3 kg dinilai dapat tepat sasaran jika memenuhi syarat tertentu. Sebagaimana diketahui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal mengubah skema subsidi harga gas elpiji 3 kg mulai semester II 2020.

Nantinya, subsidi tidak akan diberlakukan untuk memangkas harga barang, melainkan diberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.Baca berita lengkapnya di sini.

3. BPJS Kesehatan Diizinkan Pakai Dana Jaminan Sosial Hingga Rp4,21 Triliun

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memperbolehkan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diperbolehkan gunakan dana jaminan sosial (DJS) sebesar Rp4,21 triliun untuk operasional pada 2020.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 233/2019 yang baru diundangkan oleh pemerintah pada 31 Desember lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. WEF Davos: Indonesia Paparkan Peran Industri Kelapa Sawit

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengemukakan peran strategis industri sawit kala membuka kegiatan hari terakhir pertemuan tahunan World Economic Forum, di Davos, Kamis (23/1/2020) waktu setempat.

“Sebagai produsen minyak kelapa sawit terbesar, Indonesia memanfaatkan forum ini untuk memberikan penjelasan yang utuh mengenai penanganan komoditas kelapa sawit serta menyampaikan berbagai program pemerintah untuk mengatasi deforestasi,” terang Airlangga, dikutip dalam keterangan resmi, Jumat (24/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tiga Roket Hantam Kedubes AS di Irak

Lima roket katyusha menghantam wilayah Zona Hijau yang dijaga ketat di Ibu Kota Irak dan tiga di antaranya langsung menghantam kedutaan besar AS meski dilaporkan tidak ada korban.

Menurut sumber keamanan, satu roket dilaporkan menabrak sebuah kafe pada waktu makan malam seperti dilaporkan Ajazeera.com, Senin (27/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona berita terpopuler
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top