Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jusuf Kalla Terima Penghargaan Keunggulan Diplomasi Perdamaian

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menerima penghargaan “Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi” dari Kementerian Luar Negeri dan Yayasan Sekar Manggis. Penghargaan diberikan  atas kontribusi JK dalam pelaksanaan diplomasi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  20:03 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menerima penghargaan Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (23/1/2020) - Kemenlu
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menerima penghargaan Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (23/1/2020) - Kemenlu

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menerima penghargaan “Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi” dari Kementerian Luar Negeri dan Yayasan Sekar Manggis. Penghargaan diberikan  atas kontribusi JK dalam pelaksanaan diplomasi.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar mengatakan bahwa acara penganugerahan ini merupakan promosi atas capaian dan hasil-hasil diplomasi Indonesia serta merupakan pesan mengenai pentingnya diplomasi Indonesia sebagai alat perdamaian.

Penganugerahan juga sebagai penghormatan kepada tokoh-tokoh sentral Indonesia yang berperan besar dalam diplomasi.

“Bapak Jusuf Kalla merupakan negosiator unggul dan simbol kebanggaan kita semua dan kiprahnya telah teruji dalam misi kemanusiaan dan upaya perdamaian”, kata Mahendra, dikutip dari rilis Kemenlu, Kamis (23/1/2020).

Penganugerahan kepada Jusuf Kalla merupakan pengakuan atas kontribusi pentingnya di dunia diplomasi, baik di dalam negeri maupun di manca negara. JK berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti konflik di Aceh, kerusuhan di Poso, pertikaian antara muslim Pattani dan Pemerintah Thailand di Thailand Selatan.

Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi diinspirasi dari pendirian mendalam pahlawan nasional Ide Anak Agung Gde Agung yang memiliki moto bahwa diplomasi sama dengan perdamaian.

Tokoh - tokoh nasional Indonesia lainnya yang telah menerima anugerah ini antara lain Muhammad Hatta, Adam Malik, Mochtar Kusumaatmadja, dan Ali Alatas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top