Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Badai Gloria Menghantam Sejumlah Wilayah di Spanyol

Valencia dan Kepulauan Baleares mengalami kerusakan paling parah akibat badai Gloria.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  10:59 WIB
Badai Gloria Menghantam Sejumlah Wilayah di Spanyol
Ilustrasi Badai
Bagikan

Bisnis.com, MADRID — Badai dahsyat Gloria diiringi dengan angin kencang, hujan lebat dan salju, menghantam sejumlah wilayah Spanyol pada Minggu 919/1/2020) hingga memaksa penutupan Bandara Alicante dan menewaskan satu orang di kawasan utara Asturias.

Menurut badan cuaca nasional Aemet seperti dikutip dari Reuters, Kota Valencia dan Kepulauan Baleares mengalami kerusakan paling parah akibat Badai Gloria yang kondisinya meningkat semalam dan diperkirakan bertahan setidaknya hingga Selasa (21/1/2020).

Aemet menyatakan bahwa peringatan merah di 10 provinsi dengan perkiraan kecepatan angin hingga 130 km/jam, ketinggian gelombang 7 meter, dan hujan salju lebat.

Operator Bandara Aena SA melaporkan bahwa pihaknya terpaksa menutup Bandara Alicante selama 24 jam sejak 1200 GMT, mengganggu hampir 200 penerbangan.

Badai Gloria juga membawa badai salju melintasi utara Spanyol. Menurut juru bicara layanan darurat, di Asturias seorang pria meninggal setelah tertabrak kendaraan di jalanan bersalju. Media setempat melansir korban tertabrak saat memasang rantai ke mobilnya.

Sementara itu di Barcelona, otoritas memperingatkan masyarakat untuk menjauhi pantai agar terhindar tersapu ombak. Taman umum di seluruh Madrid juga ikut ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spanyol badai

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top