Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Bantu Ilham Bintang Selesaikan Masalah Pembobolan Saldo di Beberapa Akun

PT Indosat Tbk. akan bekerja sama dengan wartawan senior pengguna Indosat, Ilham Bintang, yang mengalami pembobolan saldo di beberapa akun digital miliknya beberapa waktu lalu akibat lemahnya pengawasan keamanan oleh operator tersebut.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  11:41 WIB
Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk (kiri) bersama Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Negeri 27Jakarta Agus Susanto, dan siswa berswafoto, usai peluncuran program CSR Digital Day, di Jakarta, Senin (15/4/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk (kiri) bersama Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Negeri 27Jakarta Agus Susanto, dan siswa berswafoto, usai peluncuran program CSR Digital Day, di Jakarta, Senin (15/4/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. akan bekerja sama dengan wartawan senior pengguna Indosat, Ilham Bintang, yang mengalami pembobolan saldo di beberapa akun digital miliknya beberapa waktu lalu akibat lemahnya pengawasan keamanan oleh operator tersebut.

SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengatakan kerja sama tersebut termasuk melakukan proses-proses yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah serta menjaga kenyamanan pelanggan.

"Kami telah bertemu dengan beliau dan menjelaskan tentang apa yang terjadi. Kami akan bekerja sama, termasuk jika ada proses yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah ini dan menjaga kenyamanan pelanggan kami," ujar Turina Farouk, Senin (20/1/2020).

Berkaitan kasus pembobolan rekening bank melalui pencurian nomor kartu seluler ponsel itu, Ilham Bintang telah melaporkan kasus kejahatan tersebut kepada pihak kepolisian dan telah menunjuk Elza Sjarief sebagai kuasa hukumnya.

Sebelumnya, Wartawan Senior tersebut mengkritik kecerobohan pihak Indosat yang tidak mengecek keberadaan lokasi dirinya melalui aktivasi paket roaming. Saat itu Ilham Bintang sedang berada di luar negeri.

Akibat pencurian nomor kartu seluler ponsel tersebut, pelaku berhasil membobol uang dalam rekening bank milik Ilham Bintang, yang kemudian ditransfer oleh pelaku ke hampir seratus rekening lainnya.

Melalui akun resminya di Facebook, Ilham Bintang juga meminta semua sahabat dan masyarakat untuk berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan terhadap lemahya perlindungan pelanggan jaringan telepon seluler dan nasabah perbankan.

Pihak Indosat juga siap bekerja sama dan menyesalkan peristiwa yang menimpa dan telah menemui serta menjelaskan kepada Ilham Bintang mengenai apa yang terjadi.

"Kami menyesalkan adanya kejadian dalam proses penggantian kartu atas nama Bapak Ilham Bintang. Kami telah bertemu dengan beliau dan menjelaskan tentang apa yang terjadi," kata Turina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat pembobolan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top