Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Malam Jelang Brexit, Pertunjukan Cahaya Bakal Hiasi Inggris

Sebuah pertunjukan cahaya bakal ditampilkan di kediaman resmi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di Downing Street. Pertunjukan cahaya tersebut menandai keluarnya negara tersebut dari Uni Eropa alias Brexit pada 31 Januari mendatang.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 18 Januari 2020  |  20:35 WIB
Malam Jelang Brexit, Pertunjukan Cahaya Bakal Hiasi Inggris
Ilustrasi - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah pertunjukan cahaya bakal ditampilkan di kediaman resmi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di Downing Street. Pertunjukan cahaya tersebut menandai keluarnya negara tersebut dari Uni Eropa alias Brexit pada 31 Januari mendatang.

Johnson sempat mengajukan proposal pengumpulan dana agar Big Ben yang berlokasi di gedung parlemen dapat didentangkan saat momen bersejarah tersebut terjadi.

Total dana yang terkumpul tercatat mencapai 200.000 pound sterling dari 500.000 yang dibutuhkan untuk merealisasikan usulan tersebut. Kendati demikian, pemerintah menyatakan bahwa parlemen tidak bisa menerima dana tersebut.

"31 Januari adalah momen yang signifikan dalam sejarah kita seiring keluarnya Inggris Raya dari Uni Eropa dan memperoleh kembali independensinya," tulis kantor resmi Johnson seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/1/2020).

Pemerintah disebut bakal menjadikan momen jelang Brexit sebagai kesempatan untuk membenahi perpecahan yang muncul. Sebagaimana diketahui, keputusan untuk keluar dari Uni Eropa masih menyisakan ketidaksepakatan di antara komunitas pendukung organisasi multinasional Benua Biru itu.

"Kami menanti negara yang kita ingin bangun bersama dalam dekade selanjutnya," sambung keterangan itu.

Pada malam 31 Januati, Johnson akan menyampaikan pidato kenegaraan. Dia pun diagendakan bertemu dengan para menterinya pada hari tersebut di kawasan Inggris Utara.

Pemerintah menyatakan bahwa pertunjukan cahaya di Downing Street bakal ditayangkan secara langsung melalui media sosial, termasuk kegiatan hitung mundur menuju pukul 23.00 waktu setempat yang menandai berakhirnya keanggotaan Inggris di UE secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Brexit
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top