Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, AS Tak akan Pangkas Tarif Impor dan Presiden Jokowi Tutup BNP2TKI

AS yang tak akan pangkas tarif impor hingga Pilpres AS berakhir menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Rabu (15/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  10:12 WIB
Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping menghadiri pertemuan bilateral kedua negara di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). - Reuters/Kevin Lamarque
Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping menghadiri pertemuan bilateral kedua negara di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). - Reuters/Kevin Lamarque

1. AS Tak akan Pangkas Tarif Impor Hingga Pemilihan Presiden November

Tarif impor barang-barang China ke Amerika Serikat kemungkinan akan tetap berlaku hingga pemilihan presiden AS berakhir, dan pengurangan akan bergantung pada kepatuhan China dengan ketentuan-ketentuan perjanjian perdagangan fase pertama.

Kedua belah pihak memiliki pemahaman bahwa tidak lebih dari 10 bulan setelah penandatanganan perjanjian di Gedung Putih pada Rabu (15/1), AS akan meninjau kemajuan dan berpotensi mempertimbangkan pemotongan tambahan pada tarif yang mempengaruhi barang impor China yang nilainya mencapai US$360 miliar, menurut sejumlah sumber yang mengetahui persoalan tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Asabri dan Taspen Bakal Digabung ke BPJS, Ini Rencana Persiapannya

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyatakan belum membahas lebih lanjut tentang aturan peleburan PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero) ke badan perlindungan tenaga kerja tersebut.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengaku rencana Taspen dan Asabri yang akan bergabung dengan pihaknya, masih dalam tahap penyiapan regulasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Nokia Telah Sepakati 63 Kesepakatan Kerja Sama untuk 5G

Nokia mengumumkan bahwa perusahaan telah mencapai 63 kesepakatan kerja sama untuk penyediaan jaringan 5G di seluruh dunia. Dengan pencapaian tersebut, Nokia mengklaim sebagai pemimpin global dalam penyediaan solusi 5G secara utuh.

Sejauh ini, Nokia telah menjalin kesepakatan kerja sama dengan berbagai perusahaan seperti AT&T, KDDI, Korea Telecom, LG Uplus, NTT DOCOMO, O2, SK Telecom, SoftBank, Sprint, STC, T-Mobile AS, Verizon, Vodafone Italy, dan Zain Saudi dalam pemanfaatan teknologi 5G.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dubes Inggris Diminta Tinggalkan Iran

Pengadilan Iran menyebut status Duta Besar Inggris untuk Teheran sebagai "persona nongrata" dan memintanya meninggalkan negara itu dan para pendukung rezim membakar patungnya di samping bendera Inggris.

Tindakan itu terjadi setelah Duta Besar Rob Macaire sempat ditangkap sebentar pada akhir pekan karena dituduh "mengkoordinasikan" aksi protes anti-pemerintah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Presiden Jokowi Tutup BNP2TKI, Ini Lembaga Gantinya

Guna mengoptimalkan upaya pelayanan dan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden tentang Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

BMPI merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertugas sebagai pelaksana kebijakan dalam pelayanan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia secara terpadu.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi impor iran amerika serikat bnp2tki inggris asabri taspen bpjs kesehatan nokia teknologi 5G
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top