Tangani Kasus Jiwasraya, Kepercayaan Publik Terhadap Kejagung Bakal Membaik

Kejaksaan Agung tengah menangani dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Langkah ini dinilai akan memperbaiki kepercayaan publik kepada lembaga tersebut.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  17:17 WIB
Tangani Kasus Jiwasraya, Kepercayaan Publik Terhadap Kejagung Bakal Membaik
Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung tengah menangani dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Langkah ini dinilai akan memperbaiki kepercayaan publik kepada lembaga tersebut.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan bahwa upaya penanganan kasus besar seperti Jiwasraya diyakini akan membuat kepercayaan publik terhadap lembaga itu membaik.

“Kejaksaan bisa memperbaiki citranya yang tidak sebaik KPK bila bisa bongkar jiwasraya. Kepercayaan publik terhadap kejaksaan akan membaik,” katanya kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, selama ini lembaga antikorupsi lebih familiar untuk Komisi Pemberantasan Korupsi. Padahal lembaga penegak hukum lainnya juga dapat melakukan upaya serupa yaitu Kejaksaan dan Kepolisian.

“Kalau kemudian kejaksaan mengambil langkah maju dengan beberapa kasus yang ditangani mereka kan tidak apa-apa,” terangnya.

Dia menyebut dengan semakin banyak lembaga menangani kasus korupsi, akan berdampak baik pemberantasan korupsi di Tanah Air. Langkah ini disebut sebagai niatan baik penegakan hukum dan tidak menyembunyikan lagi kasus besar.

“Mudah-mudahan semuanya ini ada niat baik untuk negara tidak ada niat-niat yang disembunyikan, kita harap begitu dengan optimis,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jiwasraya, Kejaksaan Agung

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top