Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HiLo Dorong Kewirausahaan Generasi Muda

Cara tersebut merupakan ajang pelatihan dan kompetisi untuk mengasah keterampilan pemasaran dan kewirausahaan para pelajar di tingkat SMA/SMK di Indonesia.
Peserta HiLo Marketer Academy 2019 / Bisnis-Syaiful M
Peserta HiLo Marketer Academy 2019 / Bisnis-Syaiful M

Bisnis.com, JAKARTA – Merek minuman HiLo dorong pengembangan kompetensi wirausaha bagi generasi muda melalui kegiatan HiLo Marketer Academy 2019.

Head of Marketing Nutrifood – perusahaan HiLo – Susana mengatakan acara tersebut merupakan ajang pelatihan dan kompetisi untuk mengasah keterampilan pemasaran dan kewirausahaan para pelajar di tingkat SMA/SMK di Indonesia.

Dia menjelaskan HiLo Marketer Academy 2019 melibatkan ribuan pelajar dari 370 sekolah menengah atas di 117 Kota/Kabupaten di Indonesia. Acaranya sendiri telah berlangsung sejak Februari tahun lalu mulai dari tingkat sekolah hingga provinsi.

Selanjutnya, 10 besar tim terbaik ditunjuk untuk maju ke tingkat nasional yang digelar di Jakarta. Para peserta mengikuti camp pelatihan selama dua hari, sebelum akhirnya diminta untuk melakukan presentasi akhir.

“Apa yang mereka pelajari di camp itu ada banyak, kami kenalkan tentang kampanye pemasaran, pemasaran digital, self branding, hingga tips bisnis di era industri 4.0,” katanya di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Dia berharap, nantinya para peserta ini memiliki kesiapan yang lebih matang dengan seluruh materi dan kelas yang telah diberikan, sehingga bisa berkarya di tengah industri yang terus bergerak cepat, “Kami terus berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” tandasnya.

Adapun, pemenang dari kompetisi HiLo Marketer 2019 adalah SMAN 7 Mataram sebagai juara pertama dengan judul proyek Hilo Marketers Academy From Mataram, SMK DEK Padang sebagai juara kedua dengan judul HiLo Rancak Bana, dan SMKN 2 Jambi sebagai juara tiga dengan proyek Jambi Top dan Sukses, Jualannya Joss (JAMTOS).

“Penilaiannya didasarkan pada analisis latar belakang masalah, kreativitas konten, kelayakan implementasi proyek, dan rencana aksi implementasi lanjutannya,” kata Susana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Syaiful Millah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper