Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Twitter Bakal Batasi Fitur Balasan

Twitter Inc menyatakan pihaknya akan menguji fitur-fitur baru pada awal tahun ini, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat membalas tweet mereka. Hal ini untuk meminimalisir konten kasar dan pelecehan pada platformnya.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  10:29 WIB
Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel
Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Twitter Inc menyatakan pihaknya akan menguji fitur-fitur baru pada awal tahun ini, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat membalas tweet mereka. Hal ini untuk meminimalisir konten kasar dan pelecehan pada platformnya.

Perusahaan media sosial itu berada di bawah tekanan untuk mengatasi pelecehan di situs mereka. Pelecehan yang seringkali menargetkan wanita dan minoritas itu banyak terjadi pada balasan tweet yang tidak diinginkan. Sejak 2018, Chief Executive Officer Twitter Jack Dorsey telah berjanji untuk meningkatkan "kesehatan" percakapan publik pada platform Twitter.

"Kami ingin membantu orang merasa aman berpartisipasi dalam percakapan di Twitter dengan memberi mereka lebih banyak kontrol atas percakapan yang mereka mulai," tulis Twitter, dikutip dari Reuters, Kamis (9/1/2020).

Akhir tahun lalu, perusahaan telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan tertentu di tweet mereka sebagai bagian dari upayanya untuk membersihkan konten yang kasar dan membuat platform media sosial lebih ramah pengguna.

Diberitakan oleh beberapa media teknologi, Twitter menyampaikan rencananya tersebut dalam presentasi di konferensi teknologi CES tahunan.

Menurut presentasi, pengguna akan dapat memilih empat pengaturan berbeda untuk balasan, yakni Global, Grup, Panel, dan Pernyataan. Pengaturan Global, yang akan memungkinkan siapa pun untuk merespon; Grup, yang akan memungkinkan balasan dari orang yang diikuti atau disebutkan oleh pengguna; Panel, atau orang yang disebutkan dalam tweet; dan Pernyataan, atau tidak ada balasan sama sekali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top