OTT KPK, Ketua KPU Tak Bisa Komunikasi dengan Wahyu Sejak Sore

Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (8/1/2020).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  19:49 WIB
OTT KPK, Ketua KPU Tak Bisa Komunikasi dengan Wahyu Sejak Sore
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menjawab pertanyaan media di sela-sela rapat pleno penetapan anggota DPR dan DPD terpilih di Jakarta, Sabtu (31/8/2019). -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA — Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (8/1/2020).

Komisioner yang ditangkap KPK berinisial WS. Dari daftar anggota KPU periode 2017—2022, anggota KPU yang mirip inisialnya dengan WS merujuk pada nama Wahyu Setiawan.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan bahwa hari ini hanya dia dengan tiga pimpinan lainnya di kantor. Mereka adalah Ilham Saputra, Pramono Ubaid, dan Hasyim Asy'ari.


“Evi [Novida Gunting] sedang diundang pemantau pemilu di Taiwan. Viryan [Aziz] ke Toraja, Wahyu memang ke Belitung,” katanya di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (8/1/2019).

Arief menjelaskan bahwa komunikasi dengan para pimpinan terus terjadi. Mereka intens melalui pesan instan, Whatsapp

“Tadi pagi masih saling respon. Pak WS sejak isu ini berbembang, WA sudah tidak bisa sore tadi,” jelasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, kpu

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top