Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Puncak Ditutup 18.00 Hingga 06.00 WIB, Ini Jalur Alternatifnya

Jalur Puncak di Kabupaten Bogor ditutup mulai pukul 18.00 WIB hari ini Selasa (31/12/2019) dan dibuka kembali Rabu (1/1/2019) pukul 06.00 WIB. Ini jalur alternatifnya.
Penutupan Jalur Puncak 31 Desember 2019
Penutupan Jalur Puncak 31 Desember 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Jalur Puncak di Kabupaten Bogor ditutup mulai pukul 18.00 WIB hari ini Selasa (31/12/2019) dan dibuka kembali Rabu (1/1/2019) pukul 06.00 WIB.

Penutupan Jalur Puncak tersebut dimaksudkan untuk memperlancar kegiatan malam tahun baru di wilayah Puncak.

Bagi Anda yang akan ke Cianjur, Polres Bogor memberikan pengumuman mengenai dua jalur alternatif untuk menghindari penutupan Jalur Puncak, yaitu via Jonggol dan via Sukabumi.

Namun demikian, bagi Anda yang dari Jakarta ada alternatif ketiga, yaitu melalui Tol Jakarta-Cipularang (keluar GT Tol Padalarang) dilanjutkan ke jalur Padalarang-Cianjur. Berikut kalkulasi jarak ketiga alternatif tersebut.

Via Jonggol
Rutenya adalah keluar Gerbang Tol Cibubur dilanjutkan ke Cileungsi, Jonggol, Cariu, Cikalong, Cianjur. Rute ini jarakanya sekitar 86 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam 45 menit, berdasarkan estimasi Polres Bogor.

Via Sukabumi
Rutenya Tol Ciawi-Cicurug-Cigombong dilanjutkan jalur biasa Sukabumi-Cianjur. Total jarak rute ini sekitar 89 kilometer dengan estimasi waktu tempuh 3 jam 41 menit, berdasarkan kalkulasi Polres Bogor.

Via Tol Padalarang
Rutenya adalah Tol Jakarta-Cipularang-keluar GT Padalarang, dilanjutkan jalur biasa Padalarang-Cipatat-Cianjur. Jarak rute ini sekitar 165 kilometer dihitung dari Gedung DPR Jakarta.

Jaraknya rute ini dua kali lipat dari kedua rjute alternatif di atas, namun bisa menjadi pilihan ketika terjadi kemacetan di ruas Tol Ciawi sebagai dampak padatnya mobil yang menuju Puncak dan Kota Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper