Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saleh Husin Jadi Koordinator Tim Ahli Wakil Presiden

Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin menjadi koordinator tim ahli wakil presiden Ma'ruf Amin.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 26 Desember 2019  |  15:38 WIB
Saleh Husin (kedua kiri) saat menjalankan aktivitasnya sebagai Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas menghadiri acara bazar rakyat di Tangerang, Jumat (24/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Saleh Husin (kedua kiri) saat menjalankan aktivitasnya sebagai Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas menghadiri acara bazar rakyat di Tangerang, Jumat (24/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -  Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin menjadi koordinator tim ahli wakil presiden Ma'ruf Amin.

Saleh yang berasal dari Partai Hanura menjadi Menteri Perindustrian pada 2014-2016 itu direshuffle untuk kemudian digantikan oleh Airlangga Hartarto. Lepas dari jabatan menteri, Saleh menjabat Managing Director raksasa bisnis Sinar Mas. Grup yang didirikan oleh Eka Tjipta Wijaya ini memiliki usaha mulai dari kertas, keuangan, telekomunikasi hingga properti.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menuturkan penunjukan Saleh sebagai staf ahli tidak terkait dengan posisi dalam grup Sinar Mas. Dipilihnya Saleh atas pertimbangan pengetahuan yang dimiliki dalam industri.

"Saya taunya dia itu [Saleh] mantan menteri perindustrian, dia ngerti soal-soal industri dan saya kenal dia, ya sudah," kata Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Dalam menjalankan peran sebagai staf ahli Wakil Presiden, Ma'ruf meyakini tidak akan terjadi benturan kepentingan antara posisi sebagai bos besar di Sinar Mas maupun posisi sebagai koordinator tim ahli wakil presiden. Ma'ruf menyebutkan saran yang diterima wakil presiden dapat berasal dari tim ahli maupun profesional lainnya.

"Dia [Saleh] kita akan minta masukan. Staf ahli tidak struktural [jadi] tidak dapat apa-apa lah [tidak dapat fasilitas negara maupun kewenangan menggerakan birokrasi], tidak ada hubungan apa-apa," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakil presiden saleh husin
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top