Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wiranto Mundur dari Kepengurusan Hanura, OSO: Dia Anggota Biasa

Pendiri Partai Hanura, Wiranto mengundurkan diri sebagai ketua dewan pembina partai. Ini setelah dia ditunjuk Dia mau fokus setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  17:32 WIB
Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua terpilih Hanura, memberikan keterangan pada Rabu 18 Desember 2019 menanggapi pernyataan Wiranto dari kepengurusan Hanura. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua terpilih Hanura, memberikan keterangan pada Rabu 18 Desember 2019 menanggapi pernyataan Wiranto dari kepengurusan Hanura. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Pendiri Partai Hanura, Wiranto mengundurkan diri sebagai ketua dewan pembina partai. Ini setelah dia ditunjuk Dia mau fokus setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua terpilih Hanura, mengatakan bahwa dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai, posisi dewan pembina sudah tidak ada.

“Ya saya juga terkejut mundurnya dari mana. Kalau mundur itu kan kalau ada di tempat [dewan pembina]. Tapi kalau umpamanya di tempatnya tidak ada, dia mundur kan saya juga gak ngerti,” katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Meski begitu, OSO menjelaskan bahwa masalah tersebut tidak perlu diperbesar. Yang penting, semua kader memiliki niat untuk membesarkan partai.

“[Selama ini Wiranto] anggota biasa. Saya juga kalau tidak jadi apa-apa, jadi anggota biasa, biar tidak jadi apa-apa, saya akan tetap menjadi anggota,” jelasnya.

Sementara itu, Wiranto mengatakan bahwa pengunduran diri dilakukannya secara sadar tanpa adanya desakan atau paksaan. Apalagi sampai dituduh karena telah dipecat dan mengkhianati partai.

“Saya selalu berorientasi kepada tugas pokok saya. Saat ini saya ditugaskan Presiden sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden,” katanya, Rabu (18/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hanura oesman sapta odang wiranto
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top