Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Boris Johnson Menang Besar, Uni Eropa Ingin Brexit Segera Diputuskan

Uni Eropa berharap Parlemen Inggris segera melakukan pemungutan suara terkait rencana Brexit, menyusul kemenangan Perdana Menteri Boris Johnson dalam pemilihan umum.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  19:06 WIB
Boris Johnson Menang Besar, Uni Eropa Ingin Brexit Segera Diputuskan
Pengunjuk rasa anti Brexit melambaikan bendera Uni Eropa di luar Gedung Parlemen Inggris di London, Inggris - Reuters/Toby Melville
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Uni Eropa berharap Parlemen Inggris segera melakukan pemungutan suara terkait rencana Brexit, menyusul kemenangan Perdana Menteri Boris Johnson dalam pemilihan umum.

Presiden Dewan Eropa Charles Michel memberi selamat kepada Johnson dan mengatakan bahwa Uni Eropa siap untuk menegosiasikan perjanjian perdagangan bebas dengan Inggris. Namun, ia meminta London untuk bekerja dengan itikad baik.

"Kami berharap, sesegera mungkin, pemungutan suara oleh Parlemen Inggris. Sangat penting untuk memiliki kejelasan, sesegera mungkin," kata Michel, dikutip dari Reuters, Jumat (13/12/2019).

"Kami siap," katanya tentang pembicaraan perdagangan dengan Inggris.

Adapun Partai Konservatif berhasil meraih kemenangan besar dengan memenangkan 364 kursi dari 650 kursi parlemen dalam pemilu pada Jumat (13/12).

Mayoritas kursi yang diraih partai Johnson itu akan memberinya lebih banyak kekuatan untuk memuluskan rencananya soal Brexit, terutama jika ia membutuhkan waktu ekstra untuk bernegosiasi dengan Uni Eropa.

Johnson berencana untuk mempercepat proses legislasi melalui Parlemen demi memenuhi tanggal Brexit yang saat ini ditetapkan pada 31 Januari 2020.

"Kami akan menyelesaikan Brexit tepat waktu pada tanggal 31 Januari, tidak ada jika, tidak ada tapi, tidak ada mungkin," kata Johnson mengatakan kepada pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Brexit Boris Johnson
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top