Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Jamin Natal dan Tahun Baru Aman

Pemerintah memastikan pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru bagi umat Nasrani akan berlangsung aman.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  14:05 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) menjawab pertanyaan wartawan seusai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12/2019).  - ANTARA /Hafidz Mubarak A
Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) menjawab pertanyaan wartawan seusai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12/2019). - ANTARA /Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru bagi umat Nasrani akan berlangsung aman.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan dirinya telah berkomunukasi dengan Polri untuk melihat peta masalah yang mungkin akan ditimbulkan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Berdasarkan informasi yang saya terima tadi dari paparan kapolri semuanya sudah siap dan masyarakat agar tenang, Natal dan Tahun Baru akan diusahakan aman seaman-amannya," kata Mahfud saat konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Keamanan yang dimaksud mencakup transportasi dan ketertiban masyarakat. Selain itu, pemerintah termasuk aparat keamaman juga mengantisipasi adanya potensi masalah lain yang dapat saja terjadi.

"Sekarang sudah diantisipasi semuanya," terang Mahfud.

Sepanjang 2019, kasus keamanan yang paling menyita perhatian publik adalah penusukan terhadap mantan Menko Polhukam Wiranto pada 10 Oktober 2019. Selain itu, kasus lainnya adalah bom bunuh diri di Polrestabes Medan Sumatra Utara pada 13 November 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru mahfud md
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top