Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo Tunjuk Jubir Gerindra, Biar Kader Tidak Ngomong Melantur

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk lima juru bicara khusus partai. Mereka adalah Sufmi Dasco Ahmad, Habiburokhman, Ahmad Riza Patria, Ahmad Muzani, dan Sugiono.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 06 Desember 2019  |  15:59 WIB
Politisi Partai Geindra, Habiburokhman / Sholahuddin Al Ayyubi
Politisi Partai Geindra, Habiburokhman / Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk lima juru bicara khusus partai. Mereka adalah Sufmi Dasco Ahmad, Habiburokhman, Ahmad Riza Patria, Ahmad Muzani, dan Sugiono.

Habiburokhman mengatakan bahwa yang dilakukan Prabowo adalah hal biasa. Setiap partai politik pasti memiliki mekanisme komunikasi untuk menyampaikan sikap resmi kepada publik.

“Beberapa waktu kemarin memang sedikit ada masukan dari masyarakat berupa pertanyaan, apakah pernyataan pengurus Gerindra otomatis menjadi pernyataan resmi Partai Gerindra,” katanya saat ditemui di ruangan kerjanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Habib menjelaskan bahwa pertanyaan yang sering muncul adalah terkait pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono yang beberapa kali tidak sesuai dengan arah sikap partai. Arief terkadang suka salah komunikasi.

“Tentu ya semua kader, semua pengurus punya hak bicara. Tetapi tidak otomatis mengatasnamakan partai. Jadi, ditunjuk beberapa orang tersebut menjadi juru bicara,” jelasnya.

Sementara itu bagi kader yang terpilih menjadi anggota legislatif diminta Prabowo untuk tetap aktif di komisi masing-masing sesuai dengan isu yang dipegang.

“Di komisi, kita masing-masing justru diminta aktif berbicara, menyampaikan masukan-masukan kepada pemerintah,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra prabowo subianto
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top