Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemakaman Ciputra Berlangsung Khidmat, Keluarga Sampaikan Permohonan Maaf dan Terima Kasih

Prosesi pemakaman Chairman dan Founder Grup Ciputra, Ir. Ciputra, di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju, Jonggol pada Kamis (5/12/2019) berlangsung dengan tenang dan khidmat.

Bisnis.com, BOGOR - Prosesi pemakaman Chairman dan Founder Grup Ciputra, Ir. Ciputra, di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju, Jonggol pada Kamis (5/12/2019) berlangsung dengan tenang dan khidmat.

Prosesi dibuka dengan nyanyian lagu hymne Grup Jaya, Grup Metropolitan, dan Grup Ciputra. Dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Ivan Tanudjaja.

Usai kebaktian dan penurunan jenazah ke liang lahat, putra keempat Ciputra, Candra Ciputra, nampak memberikan penghormatan terakhir dengan meletakkan topi berwarna biru dongker yang menjadi ciri khas Ciputra di atas peti jenazah sang ayah.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh keluarga inti yang dipimpin oleh istri Ciputra, Dian Sumeler, dan diikuti oleh anak, cucu, serta kerabat dekat Ciputra. Lalu penimbunan tanah ke liang lahat serta peletakan mawar oleh keluarga inti.

Tak lupa dalam kesempatan ini, Candra Ciputra mewakili keluarga mengucapkan terima kasih.

"Hari ini, hari di mana kami sangat butuh dukungan. Hari ini sangat berat bagi kami semua. Terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang telah diberikan," kata Candra.

"Pak Ci manusia yang tidak sempurna. Mungkin ada kesalahan sengaja maupun tidak sengaja. Mohon dimaafkan," lanjutnya.

Adapun almarhum Ciputra dimakamkan dekat makam kedua orang tuanya di pemakaman keluarga seluas 4 hektar di Jonggol, Jawa Barat.

Ciputra meninggal dunia di Singapura, pada Rabu (27/11/2019), pukul 01.05 waktu Singapura. Menurut putri sulung Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata, sang ayah meninggal karena faktor lanjut usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper