Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Golkar Jabar Dukung Airlangga Ketua Umum Golkar

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memastikan jajarannya solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar saat Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar dalam waktu dekat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 November 2019  |  09:41 WIB
Ketua DPD Golkar  Jawa Barat Dedi Mulyadi. JIBI/Bisnis - Wisnu Wage Pamungkas
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. JIBI/Bisnis - Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG – Ketua DPD Golkar  Jawa Barat Dedi Mulyadi memastikan jajarannya solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar saat Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Golkar Jabar ke Pak Airlangga Hartarto, 27 (DPD II) plus 1 (DPD I) di Jabar,” kata Dedi di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat (29/11/2019) malam.

Selain menyuarakan dukungan di munas, Dedi juga akan mendorong Golkar memelopori sebagai partai yang merespons cepat perubahan politik di Indonesia.

Respons itu, kata Dedi, adalah reformasi yang meletakkan kedaulatan rakyat sebagai hal yang utama. Hal itu diinterpretasi dalam hal pemilihan pemimpin saat pemilu.

“Sehingga di munas nanti saya akan tetap (menyuarakan) pemilihan presiden oleh masyarakat, bupati/wali kota oleh masyarakat sementara gubernur bisa dikaji lebih lanjut,” ucapnya.

Menurut Dedi, khusus untuk posisi gubernur, hal itu adalah posisi perpanjangan tangan pemerintah pusat. Berbeda dengan bupati/wali kota yang lebih berpihak pada masyarakat.

“Kita kaji apakah nanti gubernur ditunjuk oleh presiden atau DPR. Tapi kalau bupati/wali kota itu kan melayani publik, harus berpihak pada masyarakat,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar airlangga hartarto
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top