Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menlu Retno: Kemenlu Pantau dan Lindungi Investasi Ciputra di Luar Negeri

Kementerian Luar Negeri selalu melakukan komunikasi dan memantau investasi Grup Ciputra di luar negeri, salah satunya di Vietnam.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 28 November 2019  |  19:42 WIB
Jenazah almarhum Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan. Jenazah akan dimakamkan pada 5 Desember 2019 di pemakaman keluarga di kawasan Jonggol JIBI/Bisnis - Nurul Hidayat
Jenazah almarhum Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan. Jenazah akan dimakamkan pada 5 Desember 2019 di pemakaman keluarga di kawasan Jonggol JIBI/Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama suami melayat ke persemayaman Ciputra di Ciputra Atrepreneur, Jakarta, Kamis sore (28/11/2019).

Retno mengatakan bahwa selama ini dirinya berinteraksi dengan pengusaha properti itu karena persoalan pekerjaan. Kementerian yang dibawahinya selalu melakukan komunikasi dan memantau investasi Grup Ciputra di luar negeri, salah satunya di Vietnam.

"Di Kemenlu ada direktorat perlindungan badan hukum Indonesia di luar negeri. Tentunya jadi kewajiban pemerintah juga untuk memberikan perlindungan bagi investasi-investasi kita yang ada di luar negeri," ujarnya.

Retno juga menyampaikan bahwa Ciputra seringkali bekerja sama dengan Kemenlu untuk berbagi pengalamannya di bidang entrepreneur kepada pelaku UMKM di Asean.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan bahwa proses pemulangan jenazah Ciputra dari Singapura Rabu kemarin berjalan lancar. KBRI Singapura telah melakukan komunikasi dan sebisa mungkin memberikan dukungan bantuan pemulangan jenazah.

"Alhamdulillah pada saat beliau meninggal, beliau juga dikelilingi oleh keluarga besar," katanya.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Pak Ci. Semoga seluruh kesalahan beliau diampuni Allah dan beliau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," kata Retno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra kemenlu
Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top