Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Diperkirakan Bakal Disemayamkan Dini Hari Nanti

Chairman dan Founder Grup Ciputra Ir Ciputra rencananya akan disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Kamis (28/11/2019) dini hari.
Ciputra
Ciputra

Bisnis.com, JAKARTA - Chairman dan Founder Grup Ciputra Ir Ciputra rencananya akan disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Kamis (28/11/2019) dini hari.

Jadwal ini diperkiran setelah melihat proses penyesaian dokumen bandara yang cukup panjang.

Pak Ci menghembuskan nafas terakhirnya di Singapura pada Rabu dini hari. Jasadnya kemudian diterbangkan ke Indonesia malam tadi bersama keluarga terdekat.

"Kemungkinan proses kelengkapan dokumen bisa 3 - 4 jam. Mungkin sekitar pukul 1.00 WIB dimulai," kata salah seorang staf Ciputra Artpreneur, Rabu (27/11/2019) malam.

Hingga kini sejumlah karangan bunga terus berdatangan di lantai gedung lantai 11 ini. Sejumlah pelayat juga tampak mulai mendatangi lokasi persemayaman di lantai 13 Ciputra Artpreneur.

Selain itu, rencananya keluarga tidak akan menyampaikan keterangan pers usai prosesi tersebut. Pasalnya keluarga masih dalam keadaan berduka.

Sementara itu dalam keterangan persnya, putri pertama Pak Ci, Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan pihaknya sangat kehilangan sosok ayah, kakek dan pimpinan yang menjadi suri teladan bagi keluarga dan keluarga besar Grup Ciputra.

Ciputra meninggal dunia setelah mendapat perawatan akibat sakit yang dideritanya di Singapura. Pihak keluarga saat ini sedang dalam proses untuk memulangkan jenazah almarhum dari Singapura.

Pak Ci meninggal dalam usia 88 tahun. Almarhum merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara, lahir di Parigi, 24 Agustus 1931 dari keluarga sederhana.

Dalam usia 12 tahun, Ciputra sudah harus mandiri, setelah ayahnya ditangkap oleh tentara penjajah. Ciputra meninggalkan istri, 4 anak, 4 menantu, 10 cucu, 4 cucu menantu, dan 7 cicit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper