Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pupuk Subsidi di Sumbar Langka, Gerindra Surati Jokowi

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melayangkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan hilangnya pupuk subsidi di Sumatra Barat.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 26 November 2019  |  19:59 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. - Bisnis/Jaffry Prakoso
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. - Bisnis/Jaffry Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melayangkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan hilangnya pupuk subsidi di Sumatra Barat.

Andre mengatakan bahwa petani mengeluhkan soal ketiadaan pupuk subsidi. Padahal, kata Andre, saat ini sedang musim tanam, sehingga pupuk subsidi sangat dibutuhkan.

"Kelangkaan pupuk terjadi adanya pengurangan alokasi pupuk bersubsidi di Sumatera Barat oleh Kementerian Pertanian," kata Andre suratnya yang diterina Bisnis, Selasa (26/11).

Andre mengatakan kelangkaan pupuk bersubsidi ini bisa merugikan petani. Petani bisa terancam gagal panen akibat masalah ini. "Petani akan terancam gagal panen dan produksinya menurun," ucapnya.

Untuk itu, Andre secara resmi melayangkan surat kepada Jokowi dengan tembusan ke PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Dalam suratnya, Andre meminta kepada Jokowi dan pihak terkait agar alokasi pupuk bersubsidi dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan petani di sana.

"Sehingga target produksi pangan provinsi Sumatera Barat 2019 dapat tercapai," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk subsidi gerindra
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top