Erick Thohir : Pahala Mansury Dirut BTN, Chandra Hamzah Komut BTN

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Pahala Mansury ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., dan Chandra Hamzah ditunjuk sebagai Komisaris Utama BTN.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 22 November 2019  |  18:05 WIB
Erick Thohir : Pahala Mansury Dirut BTN, Chandra Hamzah Komut BTN
Pahala Nugraha Mansury - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Pahala Mansury ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., dan Chandra Hamzah ditunjuk sebagai Komisaris Utama BTN.

Informasi itu disampaikan oleh Erick di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019). Pengangkatan Pahala dan Chandra itu akan dilakukan di Rapat Umum Pemegang Saham BTN pada akhir Desember 2019. "BTN kan rapat umum pemegang sahamnya memang akhir bulan ini," kata Erick.

Erick menuturkan sejumlah alasan pemilihan Chandra sebagai Komisaris Utama BTN. BTN, menurutnya, sekarang menghadapi isu-isu yang kurang baik yang harus dilihat secara hukum. BTN, menurutnya, sekarang juga menjadi ujung tombak pembiayaan perumahan rakyat nasional.

"Apalagi ke depan ada program anak-anak usia 25-35 tahun bisa mendapat akses perumahan atau PNS yang usianya muda, kita akan pindah ke ibukota baru, kalau tidak ada fasilitas rumah bagaimana?" kata Erick.

Seperti diketahui, posisi Dirut BTN sempat kosong setelah ditinggalkan oleh Suprajarto yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN. Suprajarto yang pernah menjadi Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. itu menolak untuk mengisi posisi tersebut dan memilih untuk mengundurkan diri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, pahala mansury

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top