Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alih Status Pegawai KPK ke ASN, Tjahjo : Sudah Ketemu dengan KPK

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyatakan masih mematangkan konsep perpindahan status dari karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi pegawai negeri sipil.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 19 November 2019  |  19:25 WIB
MenPAN RB Tjahjo Kumolo
MenPAN RB Tjahjo Kumolo

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyatakan masih mematangkan konsep perpindahan status dari karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi pegawai negeri sipil.

Hingga saat ini, dia mengaku sudah mulai bertemu dengan beberapa karyawan di KPK. Kendati demikian, Tjahjo enggan menyampaikannya secara detil.

"Belum mateng, tapi konsep, kami sudah ketemu dengan Sekjen KPK Pak Harefah, masukan para deputi juga sudah. Bertahap," katanya di Istana Negara, Selasa (19/11/2019).

Namun, dia mengungkapkan dengan beralihnya status kepegawaian karyawan KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN), maka mereka berpeluang untuk pindah ke instansi kementerian lain atau lembaga negara lainnya.

Terkait dengan perlu tidaknya pegawai KPK mengikuti tes menjadi CPNS, Tjahjo pun belum mau berkomentar banyak.

"Nanti tunggu bagaimana maunya ketua," tekannya.

Sebelumnya, hasil revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK telah disahkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019. Pengesahan tersebut dinilai banyak pihak memiliki pasal-pasal yang melemahkan peran KPK, salah satunya adalah pengalihan status kepegawaian KPK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top