Gerindra Masuk Kabinet, NasDem Tak Kecewa dengan Jokowi

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Willy Aditya menegaskan tidak ada kekecewaan dari Ketua Umum Surya Paloh terhadap Presiden Joko Widodo atas bergabungnya Partai Gerindra dalam koalisi pemerintahan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 November 2019  |  16:17 WIB
Gerindra Masuk Kabinet, NasDem Tak Kecewa dengan Jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Willy Aditya menegaskan tidak ada kekecewaan dari Ketua Umum Surya Paloh terhadap Presiden Joko Widodo atas bergabungnya Partai Gerindra dalam koalisi pemerintahan.

"Tidak ada kekecewaan Pak Surya Paloh dengan Pak Jokowi dengan bergabungnya Gerindra ke kabinet," ujar Willy di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dia mengatakan tidak ada rasa kecewa maupun kecil hati dalam benak Surya Paloh atas bergabungnya Gerindra ke dalam koalisi.

Hal itu telah ditunjukkan jauh sebelum pengumuman kabinet, tepatnya pada saat kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau pada Minggu (13/10).

"Silaturahmi itu telah mencairkan suasana," kata Willy.

Menurut Willy, tidak adanya rasa kecewa itu lantaran masing-masing pihak telah mengedepankan semangat demokrasi, di mana menang kalah merupakan hal yang wajar dalam kontestasi Pemilihan Umum.

Terlebih lagi, kata dia, Presiden Jokowi juga telah menggaungkan basis pemikiran mengenai rekonsiliasi pasca pemilu, yang disepakati baik oleh Surya Paloh maupun Prabowo.

"kita juga berdiskusi tentang rekonsiliasi, bagaimana dan dimana rekonsiliasi itu ditempatkan. Kalau kita masih ingat di awal-awal bagaimana akomodasi dari wakil ketua MPR itu merupakan bentuk akomodasi dari proses rekonsiliasi itu terjadi," kata Willy.

"Jadi itu poin yang paling penting terhadap sikap NasDem terhadap bergabungnya Gerindra ke dalam kabinet," sambung dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nasdem, gerindra

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top