Demokrat Belum Putuskan untuk Berkoalisi dengan NasDem, Tapi Siap Buka Pintu

Partai Demokrat belum akan mengambil keputusan soal koalisi karena pemerintahan baru saja berjalan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 01 November 2019  |  18:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan masih terlalu dini jika membicarakan koalisi untuk Pemilu 2024 dengan Partai NasDem.

Menurut Syarief, Partai Demokrat belum akan mengambil keputusan soal koalisi karena pemerintahan baru saja berjalan.

Akan tetapi, Syarief menegaskan Demokrat siap untuk melakukan komunikasi dengan partai pimpinan Surya Paloh tersebut. Dia mengaku siap membuka pintu untuk melakukan pertemuan dengan NasDem.

"Belum ada koalisi. Tapi komunikasi antarkader itu di DPR berjalan seperti biasa saja. Jadi ada komunikasi yang baik," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Jumat (1/11/2019).

Syarief menilai apa yang dilakukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKS Sohibul Iman sebagai sesuatu yang bagus.

"Namanya komunikasi kalau bisa semua pemimpin bangsa ini sering-sering komunikasi kan bagus untuk rakyat. Saya pikir itu," kata Syarief.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan masih akan pikir-pikir saat ditanya kemungkinan berkoalisi dengan NasDem.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengaku tidak khawatir dengan tudingan NasDem bermain dua kaki lantaran menjajaki kerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera yang berada di luar pemerintah.

"Tidak ada ketakutan sedikit pun bagi NasDem akan dianggap macam-macam ketika menjalin silaturahim dengan PKS,” kata Irma kepada wartawan.

Hanya saja dia mengatakan tidak ada parpol yang mendukung Jokowi berani bersikap tegas dengan mengatakan Jokowi presidenku, 

Menurut Irma politik itu sangat dinamis, strategi politik untuk menjadi pemenang tidak perlu harus saling berhadap-hadapan dengan lawan atau perang secara terbuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai demokrat, nasdem, pilpres 2024

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top