Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menlu Maroko Tawarkan Tambahan Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia

Indonesia dan Maroko sepakat untuk memperkuat hubungan ekonomi dan dialog politik dalam merayakan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 Oktober 2019  |  18:23 WIB
Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita (kiri) dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) menyampaikan pernyataan pers selepas pertemuan bilateral di Gedung Pancasila, Jakarta, Senin (28/10/2019). - Antara-Kemlu RI
Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita (kiri) dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) menyampaikan pernyataan pers selepas pertemuan bilateral di Gedung Pancasila, Jakarta, Senin (28/10/2019). - Antara-Kemlu RI

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia dan Maroko sepakat untuk memperkuat hubungan ekonomi dan dialog politik dalam merayakan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita menuturkan Indonesia dan Maroko akan merayakan 60 tahun hubungan kerja sama pada 2020.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan dilanjutkan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Dengan Wapres [Ma'ruf Amin] kami mendiskusikan bagaimana Moroko dan Indonesia dapat mempromosikan Islam yang moderat ke seluruh dunia," kata Nasser di Kantor Wakil Presiden Jakarta pada Senin (28/10/2019).

Promosi ini diharapkan dapat menekan dan mencegah radikalisme yang tengah mendapatkan tempat di dunia. Kerja sama ini akan diperkuat dan dibahas dalam kunjungan balasan Indonesia ke Maroko pada 2020.

Nasser menambahkan untuk mempererat hubungan kedua negara, pihaknya juga akan meningkatkan pemberian beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin belajar ke Maroko.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu maroko
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top