Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sohibul Iman Minta Kader PKS Tidak Komentari Langkah Politik Prabowo atau Partai Lain

Kader PKS dilarang mengomentari sikap partai lain seperti Prabowo yang menjadi penantang Jokowi pada pemilu 2019 lalu dan kini mendapat kursi di kabinet.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  12:39 WIB
Prabowo Subianto mendatangi Istana (Senin, 21/10/2019). - Bisnis/Amanda K.
Prabowo Subianto mendatangi Istana (Senin, 21/10/2019). - Bisnis/Amanda K.

Bisnis.com, JAKARTA — Sampai saat ini baru Partai Keadilan Sejahtera yang bersikap akan menjadi oposisi. Partai nonpengusung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin khususnya Gerindra hampir dipastikan berada di dalam pemerintahan. 

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman meminta agar kader fokus menyosialisasikan sikap sebagai oposisi tersebut kepada publik dan pendukung. 

Selain itu, kader PKS dilarang mengomentari sikap partai lain seperti Prabowo yang menjadi penantang Jokowi pada pemilu 2019 lalu dan kini mendapat kursi di kabinet.

“PKS menghormati sikap politik pihak lain dan semoga pihak lain pun menghormati sikap politik PKS. Hal tersebut sebagai cermin kedewasaan kita dalam hidup berdemokrasi,” kata Sohibul Iman melalui keterangan pers, Selasa (22/10/2019).

Sohibul menjelaskan bahwa sikap politik harus disampaikan secara tegas dan jelas namun tidak dengan konotasi arogan. Apalagi seolah menantang untuk beroposisi sendirian. 

“Sampaikanlah dengan objektif, argumentatif, namun tetap rendah hati,” jelas Sohibul. 

Sohibul mengakui pilihan menjadi oposisi tidaklah ideal, bahkan berat. Tapi ini harus dilakukan.

“PKS merasa bertanggung jawab untuk menjaga marwah demokrasi yang sudah menjadi pilihan jalan politik PKS dan juga bangsa ini, dengan memilih tetap di luar pemerintahan,” ucap Sohibul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks prabowo subianto
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top