Pelantikan Jokowi -Ma'ruf : Kaltim Perlu Penguatan SDM Sebelum Pindah Ibu Kota

Politisi Parta Golongan Karya, Hetifah Sjaifudian yang merupakan anggota DPR-RI terpilih Daerah Pemilihan Kalimantan Timur menilai pembangunan sumber daya manusia sebagai langkah penting sebelum memindahkan ibu kota
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  06:17 WIB
Pelantikan Jokowi -Ma'ruf : Kaltim Perlu Penguatan SDM Sebelum Pindah Ibu Kota
Polda Kaltim - kaltim.polri.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Politisi Parta Golongan Karya, Hetifah Sjaifudian yang merupakan anggota DPR-RI terpilih Daerah Pemilihan Kalimantan Timur menilai pembangunan sumber daya manusia sebagai langkah penting sebelum memindahkan ibu kota.
 
Usai Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin, Hetifah menyatakan visi membawa Indonesia maju 2045 salah satunya terlihat dari inovasi Presiden Jokowi melalui penguatan sumber daya manusia (SDM).
 
Dia menilai, visi SDM unggul menjadi langkah strategis awal pemerintah sebelum melakukan upaya pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
“Seperti pindah ibu kota pun harus disertai dengan penciptaan SDM unggul bagi Kaltim sendiri. Di DPR akan berusaha, apa yang direncanakan beliau bisa terwujud dalam policy-policy, baik di peraturan dan kebijakan, maupun pada visi-misinya,” kata Hetifah, di Kompleks DPR RI, Minggu (20/10/2019).
 
Dia berharap dalam lima tahun ke depan, kabinet bentukan Jokowi-Maruf bisa bersinergi dan harmonis dengan anggota dewan terpilih. Dengan demikian, upaya memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur bisa segera terwujud dengan kebijakan yang konkret. Salah satunya adalah pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pemindahan ibu kota.
 
“Saat ini masih belum, masih proses saya lihat cukup serius. Nanti Selasa ada pembagian komisi dan kita mulai kerja. Pansus bisa langsung dibentuk, dan mewujudkan dalam kebijakan yang konkret,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov kaltim

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top