Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelantikan Presiden Lancar, Jokowi : Terima Kasih TNI, Polri, BIN

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih secara khusus kepada tiga institusi, TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara atas pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  19:13 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan seusai upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Antara - Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan seusai upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Antara - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih secara khusus kepada tiga institusi, TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara atas pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi di samping Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) petang seusai dirinya menghadiri acara pelantikan di Gedung MPR, Jakarta pada siang hingga sore hari.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada TNI, pada Polri, pada BIN yang telah juga menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan. Dan kerja keras ini patut kita apresiasi bersama," kata Jokowi.

Jokowi bersyukur pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan baik, khidmat dan penuh keagungan. Di samping itu, Jokowi juga mengaku bersyukur bahwa pelantikan dirinya dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan serta sejumlah utusan khusus dari negara-negara sahabat.

Seperti diketahui, sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan yang hadir di Gedung MPR antara lain Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad dan Raja Eswatini Raja Mswati III.

"Saya kira ini bentuk sebuah relasi, hubungan yang sangat baik dengan negara lain, dan kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kepala negara, kepala pemerintahan, dan juga para utusan khusus yang hadir kali ini," kata Jokowi yang juga bersyukur atas kehadiran para tamu tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pelantikan jokowi
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top