Jokowi Diminta Pertahankan Sri Mulyani, Ini Alasannya

Presiden Joko Widodo diminta untuk mempertahankan Sri Mulyani sebagai Menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  05:34 WIB
Jokowi Diminta Pertahankan Sri Mulyani, Ini Alasannya
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat peluncuran MPN G3 dengan mengangkat tema APBN Bisa Digital di Jakarta, Jumat (23/8 - 2019). (Foto: Kemenkeu)
Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo diminta untuk mempertahankan Sri Mulyani sebagai Menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
Direktur Suropati Syndicate, M. Shujari mengatakan selama menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani telah berhasil mengelola keuangan negara dengan baik di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu.
Dia menyarankan Jokowi agar Sri Mulyani ditunjuk menjadi Menko Perekonomian pada Kabinet Kerja Jilid II, bukan sebagai Menteri Keuangan lagi.
 
"Kualitas Sri Mulyani sudah ditunjukkan ketika menjabat sebagai Menteri Keuangan dengan kemampuan menjaga defisit APBN di bawah 2% PDB. Oleh sebab itu, dirinya harus dipertahankan, bahkan sangat pantas jadi Menko Perekonomian," tuturnya dalam keterangan resminya, Kamis (17/10/2019).
 
Selain itu, dia menilai bahwa Sri Mulyani memiliki rekam jejak yang bagus dan integritas tinggi. Dia menjelaskan bahwa Menko Perekonomian nanti, harus memiliki kemampuan manajerial dan visi ke depan dalam mengamati pasar serta dunia usaha.
 
"Beliau cocok sebagai koordinator kementerian-kementerian strategis di bidang ekonomi yang penting dalam mendukung dunia usaha. Terutama bagaimana menjaga agar regulasi-regulasi di dunia usaha tidak saling tumpang tindih dan menjadi hambatan," katanya.
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, sri mulyani

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top