Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Outlook Pendapatan Emiten Eropa di Kuartal III/2019 Meredup

Resesi perusahaan di Eropa diperkirakan akan semakin dalam di tengah perjuangan sejumlah emiten di tengah ketidakpastian seputar Brexit, perang perdagangan AS-China yang berkepanjangan, dan perlambatan manufaktur Jerman.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  14:34 WIB
Bursa Eropa - Reuters
Bursa Eropa - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Resesi perusahaan di Eropa diperkirakan akan semakin dalam di tengah perjuangan sejumlah emiten di tengah ketidakpastian seputar Brexit, perang perdagangan AS-China yang berkepanjangan, dan perlambatan manufaktur Jerman.

Dilansir Bloomberg, data I/B/E/S Refinitiv menunjukkan perusahaan yang terdaftar di indeks Stoxx 600 diperkirakan mencatat penurunan pendapatan sebesar 3,7 persen pada kuartal III/2019, lebih rendah dari proyeksi sepekan lalu.

Penghasilan yang tumbuh sebesar 14,4 persen pada kuartal yang sama tahun sebelumnya diperkirakan mencatat laba per saham terburuk sejak kuartal III/2016 ketika pendapatan turun 5 persen.

Konsensus pendapatan sedikit meningkat dengan perkiraan pertumbuhan cenderung flat, dibandingkan dengan penurunan 0,3 persen yang diperkirakan pekan lalu.

Di luar sektor energi, pendapatan kuartal III diperkirakan turun hanya 0,3 persen, dengan pendapatan diperkirakan meningkat 3,1 persen.

Ketika ekonomi global goyah, para investor bersiap menghadapi musim pendapatan yang sulit yang dimulai pekan depan dan akan menguji reli tajam pasar saham sepanjang tahun ini. Indeks Stoxx Europe 600 telah menguat 16,6 persen sejak awal tahun.

Emiten di zona euro ini telah mengalami resesi pendapatan sejak kuartal II ketika pendapatan turun 2,1 persen, penurunan kuartal kedua berturut-turut. Sekitar 80 emiten akan merilis laporan keuangan pekan depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx 600
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top