Begini Kronologi Penyerangan Terhadap Wiranto

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto diserang oleh orang tidak di kenal saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  14:52 WIB
Begini Kronologi Penyerangan Terhadap Wiranto
Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). - ANTARA/Dok Polres Pandeglang

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto diserang oleh orang tidak di kenal saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Kabid Humas Polda Banten, Edi Sumardi menyatakan bahwa penyerang Wiranto sudah diamankan. Orang itu, kata Edi belum diketahui identitasnya.

"Itu upaya aksi penusukan oleh orang yang belum dikenal identitasnya tapi sudah kita amankan," kata Edi saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2019).

Edi mengatakan kondisi Wiranto aman. Namun, kata Edi, yang terluka akibat penusukan itu adalah Kapolsek Menes, Banten. ia terluka lantaran mencoba menghlangi serangan terhadap Wiranto.

"Karena beliau menghalangi," katanya.

Edi menjelaskan peristiwa terjadi pada pukul 11.30 WIB. Saat itu Wiranto tengah melakukan agenda kunjungan ke salah satu pondok pesantren.

Dilansir dari Antara, persitiwa upaya penusukan terjadi saat Wiranto turun dari kendaraan. Secara tiba-tiba ada orang tidak dikenal menusuknya.

Pelaku, kata Edi, diketahui seorang diri. Namun sebelum penusukan, Edi mengatakan, pelaku sempat bersama dengan seorang perempuan yang diketahui adalah istrinya. Polisi masih menyelidiki terhadap peran istri pelaku.

"Saat kejadian dia bersama istrinya berdua," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten, wiranto

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top