Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penusuk Wiranto dan Kapolsek Pandeglang Terpapar Paham Radikal

Polri menyebutkan kedua pelaku yang menyerang Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto dan Kapolsek Pandeglang diduga terpapar paham radikal.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  14:09 WIB
Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) turun dari mobil sebelum diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). - ANTARA/Handout
Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) turun dari mobil sebelum diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). - ANTARA/Handout

Bisnis.com, JAKARTA--Polri menyebutkan kedua pelaku yang menyerang Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto dan Kapolsek Pandeglang terpapar paham radikal.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengaku masih belum bisa membeberkan inisial kedua pelaku tersebut, karena masih dalam proses penyelidikan.

Namun, menurut Dedi, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku itu terpapar paham radikal sehingga berani melakukan penyerangan kepada pejabat publik.

"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pelaku ini terpapar paham radikal," tutur Dedi, Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya, beredar video di media sosial ihwal penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto dan Kapolsek Pandeglang oleh seseorang yang tidak dikenal. 

Dari informasi yang diperoleh, saat insiden tersebut terjadi Wiranto baru turun dari mobil dan hendak naik helikopter. Tiba-tiba, ada seseorang yang menyerangnya menggunakan pisau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wiranto
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top