Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ribuan Orang Kashmir Serbu Perbatasan Garis Militer India-Pakistan

Ribuan orang di Kashmir yang dikuasai Pakistan mulai berbaris menuju garis perbatasan kontrol militeristik, yang membagi wilayah antara Pakistan dan India untuk memprotes penguncian di Kashmir yang dikelola oleh India.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  01:40 WIB
Anggota pasukan keamanan India berpatroli di jalan terbengkalai saat pembatasan menyusul dicabutnya status hukum istimewa untuk Kashmir oleh pemerintah India, di Srinagar, Minggu (8/9/2019). - Reuters
Anggota pasukan keamanan India berpatroli di jalan terbengkalai saat pembatasan menyusul dicabutnya status hukum istimewa untuk Kashmir oleh pemerintah India, di Srinagar, Minggu (8/9/2019). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan orang di Kashmir yang dikuasai Pakistan mulai berbaris menuju garis perbatasan kontrol militeristik, yang membagi wilayah antara Pakistan dan India untuk memprotes penguncian di Kashmir yang dikelola oleh India.

Berdasarkan berita laman Bloomberg edisi Sabtu (5/10/2019), Toqeer Gillani, seorang pemimpin Front Pembebasan Jammu-Kashmir, mengatakan bahwa kelompok itu akan melintasi perbatasan dekat Chakoti. Mereka juga akan menghabiskan malam di titik tengah dan melanjutkan dengan berjalan kaki pada hari Minggu (6/10) pagi.

Sementara itu, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan memperingatkan agar tidak melewati batas. Dia mengatakan di Twitter bahwa itu akan mendukung 'Narasi India', yang cenderung menyalahkan Pakistan atas militansi di Kashmir yang dikuasai India.

Sebagai informasi, India memberlakukan jam malam yang ketat pada 5 Agustus setelah menyisir kota Kashmir, yang dikuasai India sebagai negara bagiannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kashmir
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top