Presiden Kirim Bantuan ke Ambon dan Wamena

Presiden Joko Widodo mengirimkan sejumlah paket bantuan kepada warga Ambon terdampak bencana gempa bumi dan warga Wamena terdampak kerusuhan sosial beberapa waktu lalu.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  09:36 WIB
Presiden Kirim Bantuan ke Ambon dan Wamena
Sejumlah pasien menjalani perawatan di dalam tenda darurat di teras RSUD Haulussy, Ambon, Maluku, Kamis (26/9/2019), terdampak gempa M6,5. - Antara/Izaac Mulyawan.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengirimkan sejumlah paket bantuan kepada warga Ambon terdampak bencana gempa bumi dan warga Wamena terdampak kerusuhan sosial beberapa waktu lalu.

Berdasarkan keterangan resminya, Rabu (2/10/2019), sebanyak 2.000 paket bahan pokok bantuan Presiden telah diserahkan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku pada Selasa, 1 Oktober 2019. Bantuan itu kemudian disalurkan ke lokasi terdampak gempa bumi di Provinsi Maluku antara lain Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sementara itu, sejumlah 1.380 paket bantuan Presiden untuk Wamena saat ini masih dalam perjalanan diangkut menggunakan pesawat Hercules A-1320 milik TNI-AU yang bertolak dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin (Selasa 1/10/2019). Diperkirakan paket bantuan akan tiba di Wamena hari ini, Rabu (2/10/2019). Tak hanya itu, 3.620 paket bantuan yang akan dibagi menjadi dua tahap pengiriman sedang menunggu jadwal keberangkatan pesawat berikutnya yaitu pada Kamis dan Jumat minggu ini.

Adapun paket bantuan yang disalurkan terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1-liter minyak goreng, 1 kotak teh celup, 1 kotak biskuit dan 1 botol air mineral.

Berdasarkan laporan dari BPBD Provinsi Maluku per 29 September 2019, jumlah korban bencana gempa bumi yang meninggal dunia sebanyak 30 orang dan luka-luka sebanyak 156 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gempa, ambon, wamena

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top