Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anggota DPR Ditantang Perbaiki Kinerja dan Persepsi Masyarakat

Anggota DPR RI Periode 2019-2024 perlu memperbaiki kinerja dalam rangka memperbaiki persepsi masyarakat atas lembaga legislatif tersebut. Citra DPR RI di tengah masyarakat terus turun akibat kinerja 5 tahun terakhir yang dipandang masih belum baik.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  14:23 WIB
Johnny G. Plate: Anggota DPR ditantang perbaiki kinerja dan persepsi masyarakat - Bisnis/Muhammad Ridwan
Johnny G. Plate: Anggota DPR ditantang perbaiki kinerja dan persepsi masyarakat - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA–Anggota DPR RI Periode 2019-2024 perlu memperbaiki kinerja dalam rangka memperbaiki persepsi masyarakat atas lembaga legislatif tersebut.

Seperti diketahui, citra DPR RI di tengah masyarakat terus turun akibat kinerja 5 tahun terakhir yang dipandang masih belum baik.

"Oleh karena itu, manajemen di DPR RI ini perlu diperbaiki baik terkait dengan proses legislasi, pengawasan, maupun kualitas belanja negara melalui hak budget DPR," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate, Selasa (1/10/2019).

Dalam rangka memperbaiki kinerja tersebut, Johnny pun mengusulkan agar ada proses kodifikasi UU sehingga pembahasan UU di DPR RI tidak repetitif.

Menurut Johhny, saat ini terlalu banyak UU yang terpecah dalam sektor-sektor sehingga pembahasannya memakan waktu lama dan biaya besar pula.

Oleh karena itu, UU yang sejenis perlu digabungkan agar pembahasan bisa lebih singkat.

"Misalnya bidang ekonomi ada UU pajak, penerimaan negara, bea meterai, Bank Indonesia, dan seterusnya. Kalau semua ini digabungkan melalui kodifikasi UU perekonomian dan keuangan menjadi satu buku maka prosesnya satu kali," ujar Johnny.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top